Jumat, 06 Februari 2015

BROMO MOUNT

Dan di minggu ini PO AMD Tour &Travel berkesempatan untuk mengantar tamu wisatanya (dari karyawan MPM MOTOR) Sidoarjo ke Bromo Mount dengan menggunakan armada mininy
Pada malam itu kami menapaki jalanan yang mulai menanjak di lereng gunung Bromo,kami menjalankan bus mini menuju hotel di puncak bromo dengan hati hati sekali dan tepat pkl 20.00 Wib kami sampailah di hotel Sion 10 km dari puncak Bromo mount untuk ber istirahat sejenak sebelum menuju kawah gunung Bromo.
Pada Minggu siangnya kami melanjutkan perjalanan wisata yang ke dua dan masih di seputran Bromo Mount,kami menuju obyek wisata yang ke dua yaitu air terjun Madakaripura yaitu obyek wisata yang dahulu kala di kenal sebagai sebagai petilasan atau tempat bertapanya patih Gajah Mada dan seperti dongengnya maka tempat ini dinamakan Madakari pura karena nama tempat ini di ambel dari nama patih gajah Mada. Madakaripura artinya tempat sembahyangnya/pertapaanya patih Gajah mada. Sukur alhamdulillah perjalanan yang pertama ke Bromo telah di lalui dengan mulus.

Dalam perjalan ke Madakari pura aku sempat berdoa ya Allah berilah kami kekuatan terutama kekuatan pada mesin bus kami untuk menaiki tanjakan demi tanjakan di Madakari pura karena konon Madakari pura tanjakannya lebih terjal dari pada Browo. Kami tuntun bus dengan extra hati hati ketika mulai menapaki jalanan tanjakan demi tanjakannya dan syukur alhamdulillah allah masih menghendaki kami untuk berkunjung di Madakari pura dengan selamat,pada pukul 16.30 wib kami meninggalkan Madakari pura menuju Sidoarjo dan pada pukul 20.00 wib sampailah kami di halaman gudang MPM Sidoarjo dengan selamat. Amin dan akhernya kami berdua (Crew bus) PO AMD Tour&Travel meninggalkan halaman MPM Sidoarjo Melanjotkan perjalanan menuju garasinya PO AMD Tour&Travel dan sampai di garasi dengan selamat.  Alhamdulillah ya Allah.